Gaya Rambut Wajah Oval Pria

gaya rambut pria,bentuk wajah oval pria,potongan rambut pria muka oval,gaya rambut pria wajah oval,gaya rambut muka oval pria,potongan rambut pria wajah oval,model rambut wajah oval pria,bentuk wajah oval pria,model rambut pria wajah oval,potongan rambut wajah oval pria,gaya rambut wajah oval pria,model rambut pria wajah lonjong kurus

gaya rambut pria,bentuk wajah oval pria,potongan rambut pria muka oval,gaya rambut pria wajah oval,gaya rambut muka oval pria,potongan rambut pria wajah oval,model rambut wajah oval pria,bentuk wajah oval pria,model rambut pria wajah oval,potongan rambut wajah oval pria,gaya rambut wajah oval pria,model rambut pria wajah lonjong kurus

Gaya Rambut Wajah Oval Pria – Potongan rambut oval adalah tampilan elegan yang sempurna untuk pria dengan fitur yang lebih bersudut. Bentuk wajah Anda tergantung pada panjang, lebar, dan kedalaman fitur Anda. Wajah oval panjang dan sempit dengan tulang pipi dan garis rahang yang membulat, sementara wajah bulat tidak memiliki sudut sama sekali dan lebih lebar daripada panjangnya. Wajah persegi lebih panjang daripada lebarnya tetapi masih memiliki garis rahang persegi; wajah berbentuk sekop memiliki dagu yang tajam dan tulang pipi yang lebar; wajah berbentuk hati cenderung terlihat mirip dengan wajah bulat tetapi memiliki tulang pipi yang lebih tinggi; dan wajah berbentuk segitiga paling sempit di dagu kemudian melebar ke arah dahi (biasanya menghasilkan puncak janda).

8 Gaya Rambut Wajah Oval Pria

Bagian: Poni samping

Poni samping adalah cara yang bagus untuk menambahkan beberapa bakat pada gaya Anda. Poni samping dapat ditata dengan berbagai cara dan dipasangkan dengan panjang rambut apa pun, jadi jika Anda mencari sesuatu yang baru, cobalah poni samping!

Bagian: Taper Fade

Taper fade adalah gaya rambut yang populer untuk pria. Gaya rambut ini memiliki penurunan panjang rambut secara bertahap di sekitar sisi dan belakang kepala, dan bekerja dengan baik dengan semua jenis rambut. Ini sangat cocok untuk wajah oval karena menciptakan ilusi lebar.

Taper fades memungkinkan Anda bereksperimen dengan beberapa gaya yang berbeda-Anda dapat memanjangkan atau memendekkan rambut di bagian atas, baik bertekstur atau halus, dengan banyak ruang untuk poni menyapu samping jika diinginkan. Perawatan yang rendah berarti ini adalah pilihan yang bagus jika Anda mencari sesuatu yang tidak memerlukan perjalanan rutin ke kursi tukang cukur.

Bagian: Bowl Cut

Jika Anda ingin mengubah gaya Anda musim ini, cobalah potongan mangkuk. Ini adalah gaya rambut yang mudah ditata dan tidak merepotkan yang telah populer sejak tahun 1950-an dan tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Potongan mangkuk dimulai dengan panjang pendek di bagian depan dan samping kepala Anda. Hal ini membantu menciptakan pemisahan antara area-area ini dan memberi Anda tampilan yang lebih jelas dibandingkan dengan yang terlalu panjang dan kusut. Rambut di bagian atas dapat ditata ke depan dan disisir ke belakang ke arah wajah Anda atau dibiarkan terurai untuk volume maksimum (yang kami sukai!).

Bagian: Ivy League Cut

Pada bagian ini, kita akan membahas dasar-dasar potongan rambut Ivy League. Gaya rambut pria klasik ini mudah dirawat dan dapat ditata dengan berbagai cara. Kami akan membahas apa yang membuatnya klasik, bagaimana anda bisa memakainya jika anda memiliki bentuk wajah oval, dan gaya potongan rambut mana yang terbaik untuk pria dengan rambut pendek.

Potongan rambut Ivy League adalah gaya rambut pria klasik yang mudah dirawat. Meskipun kurang populer dibandingkan pada tahun 1950-an dan 1960-an, jenis potongan ini masih dipakai oleh banyak selebriti saat ini. Jika dilakukan dengan benar, potongan rambut Ivy League akan terlihat tajam dan profesional tanpa terlalu membosankan atau kaku – cocok untuk pria mana pun yang ingin rambutnya terlihat rapi tetapi tidak terlalu formal (pikirkan pertemuan bisnis atau acara networking).

Baca Juga: https://www.surgaberita.com/gaya-rambut-belah-dua/

Bagian: Mohawk

Mohawk adalah gaya rambut di mana kepala dicukur di kedua sisi dan potongan rambut dibiarkan panjang di bagian atas. Gaya rambut ini telah dipakai oleh banyak budaya yang berbeda dari waktu ke waktu, termasuk penduduk asli Amerika dan Romawi kuno.

Mohawk modern telah dikenal sebagai “faux-hawk,” di mana Anda menjaga rambut Anda tetap pendek kecuali untuk paku di tengah yang berdiri tinggi di kepala Anda seperti tanduk atau telinga binatang; gaya ini telah populer di kalangan pria dalam budaya Barat sejak akhir 1960-an (subkultur punk) dan seterusnya.

Bagian: Brush on Top

Gaya rambut “brush-on-top” adalah tampilan klasik pria. Gaya ini bisa dikenakan dengan potongan yang bersih, pudar atau bahkan dengan potongan yang kurang. Sikat di atas adalah potongan rambut yang bagus untuk wajah oval karena menciptakan volume dan struktur, yang memanjang dan menyeimbangkan bentuk wajah.

Di sisi lain, jika Anda ingin mencoba sesuatu yang lebih berani, Anda dapat memilih janggut pendek atau janggut daripada mencukur bersih yang khas (atau tidak menumbuhkannya sama sekali). Hal ini terutama berlaku jika Anda sudah memiliki rambut tebal/berat karena akan membantu menyeimbangkan fitur wajah Anda dengan membuatnya tampak lebih kecil dari yang sebenarnya.

Bagian: Buzzcut

Buzzcut adalah cara yang bagus untuk mendapatkan tampilan yang bersih. Buzzcut cocok untuk wajah oval dan bagus untuk semua jenis rambut, jadi tidak masalah jika anda memiliki rambut bergelombang atau lurus. Ini adalah potongan rambut mudah yang hanya membutuhkan sedikit waktu untuk dirawat, sehingga Anda bisa keluar rumah dengan cepat di pagi hari! Ditambah lagi, gaya ini juga sangat mudah ditata karena tidak memerlukan banyak produk sama sekali.

Pompadour

Pompadour adalah gaya rambut klasik yang telah ada selama beberapa dekade. Gaya rambut ini dapat dikenakan dengan berbagai cara, tergantung pada preferensi pemakainya. Namun, umumnya dikenakan dengan menyelipkan rambut di belakang satu telinga dan menyisirnya kembali di atas kepala.

Pompadour populer karena terlihat bagus pada hampir semua orang, tetapi terutama mereka yang berwajah oval. Jika anda memiliki bentuk wajah oval dan ingin memakai gaya potongan rambut ini, maka anda akan melihat betapa serbagunanya gaya ini ketika dipasangkan dengan gaya lain seperti cambang atau kombo jenggot/kumis!

Messy French Crop

French crop adalah gaya klasik yang sudah ada sejak lama. Seperti namanya, gaya ini mengharuskan Anda untuk memotong rambut Anda menjadi sangat pendek. Tampilan ini paling cocok untuk rambut lurus atau bergelombang dengan panjang sedang hingga panjang, tetapi jika Anda memiliki rambut keriting dan ingin mencoba gaya ini, cukup keringkan rambut Anda hingga lurus sebelum mengeluarkan gunting Anda.

Setelah Anda mendapatkan panjang rambut yang tepat (harus setinggi dagu), gunakan beberapa produk untuk menambahkan tekstur dan menahannya di tempatnya. Jika Anda menginginkan sentuhan yang lebih modern pada tampilan ini, pertimbangkan untuk membiarkan satu sisi lebih panjang dari sisi yang lain sambil menambahkan lapisan sehingga dapat ditata dengan cara apa pun yang Anda suka!

Wajah oval itu serbaguna dan dapat melakukan hampir semua potongan rambut. Jika Anda memiliki wajah oval, jangan takut untuk bereksperimen dengan gaya rambut yang berbeda. Bentuk wajah Anda adalah kanvas Anda-Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan!

Jika Anda memiliki wajah oval, Anda tidak perlu khawatir untuk menemukan potongan rambut yang cocok dengan fitur Anda. Karena itu, mungkin bijaksana untuk menjauhi gaya yang terlalu pendek atau panjang untuk bentuk wajah Anda. Sebaliknya, pilihlah sesuatu seperti potongan Ivy League atau sikat di atas yang akan melengkapi kontur wajah Anda dengan mudah. Demikian pembahasan tentang gaya rambut wajah oval pria ini. Semoga dapat membantu Anda dalam menentukan gaya rambut pria untuk Anda yang berwajah oval


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *