16 Potongan Rambut Ikal Pria

potongan rambut ikal pria,gaya rambut pria,potongan rambut pria ikal,model rambut pria ikal,cukuran rambut ikal,gaya rambut ikal pria,model rambut ikal pria,potongan rambut ikal,model rambut pria ikal undercut,potongan rambut ikal pria

16 potongan rambut ikal pria – Cara terbaik untuk memakai rambut ikal adalah dengan percaya diri. Apakah Anda memiliki sanggul pria atau salah satu dari 10 potongan rambut ikal pria terbaik lainnya, Anda akan terlihat hebat. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memutuskan gaya rambut mana yang cocok untuk rambut ikal Anda. Misalnya, jika anda memiliki rambut tebal dan ingin memakainya pendek, maka anda mungkin akan merasa berat di bagian atas karena rambut ikal cenderung tumbuh ke dalam daripada ke luar. Dan rambut tipis atau menipis sebaiknya dipakai lebih panjang daripada rambut tebal sehingga tidak terlihat lebih tipis saat dipotong lebih pendek!

Bacaan Lainnya

Dalam artikel ini, kami akan membantu memandu Anda menemukan potongan yang tepat untuk helai rambut Anda, apa pun bentuknya, sehingga rambut Anda akan terlihat menakjubkan sepanjang tahun!

Gaya rambut ikal pria panjang

Potongan rambut panjang ini sangat cocok untuk pria yang menginginkan tampilan yang stylish. Dekat dengan kepala, tetapi tidak benar-benar dicukur. Gaya ini biasanya dipakai oleh pria dengan rambut yang lebih panjang dan bisa ditata dengan berbagai cara. Anda juga bisa membiarkannya tumbuh jika Anda merasa berjiwa petualang!

Gaya rambut pria ikal panjang ini pasti akan membuat Anda terlihat seperti selebriti A-list di acara karpet merah berikutnya.

1. E-Boy Cut

E-Boy Cut adalah gaya populer yang mudah dirawat. Gaya ini merupakan kombinasi dari fade, line up, dan jenggot. Potongan E-Boy telah populer di kalangan selebriti selama bertahun-tahun karena dapat dikenakan dengan rambut ikal alami dan rambut yang diluruskan.

Tampilannya menampilkan pudar bersih di sisi dan belakang kepala Anda sementara juga memiliki ikal pendek di depan yang ditata ke arah atas. Anda akan ingin menggunakan pomade atau gel saat menata potongan ini sehingga Anda dapat mencapai kehalusan tanpa kerenyahan.

2. Comma Hair

Rambut koma adalah gaya rambut yang dibelah di tengah dan dibiarkan menggantung secara alami. Gaya rambut ini dapat dikenakan oleh pria dan wanita, tergantung pada preferensi Anda.

3. Caesar Cut

Potongan Caesar adalah gaya rambut pria yang populer untuk pria dengan rambut ikal, dan ini juga cara yang bagus untuk memamerkan rambut ikal Anda. Potongan rambut pendek bertekstur ini sangat ideal untuk rambut ikal tebal atau kasar yang cenderung lebih pendek. Potongan Caesar dapat dikenakan dengan halus atau bertekstur, tergantung pada berapa banyak waktu yang ingin Anda habiskan untuk menata surai Anda setiap hari.

4. The Textured Crew

Anda juga dapat menggunakan potongan rambut bertekstur, yang pada dasarnya merupakan variasi dari potongan rambut klasik. Perbedaannya di sini adalah Anda ingin menjaga rambut Anda lebih panjang-Anda tidak ingin rambut Anda terlalu pendek karena itu hanya akan terlihat seperti potongan buzz. Sebaliknya, targetkan panjangnya sekitar 1-2 inci. Tampilan seperti ini paling cocok untuk rambut pendek dan juga panjang sedang-lebih panjang dari itu mungkin akan terlihat terlalu berantakan jika tidak dipelihara dengan baik, tetapi lebih pendek dari satu inci akan mulai terlihat tidak terawat dengan sangat cepat.

Jika anda memiliki rambut ikal tebal atau rambut bergelombang, potongan rambut khusus ini mungkin paling cocok untuk anda karena akan memberikan definisi dan tekstur tanpa membebani ikal atau gelombang liar yang mungkin terjadi di sepanjang jalan mereka. Jika rambut anda lurus dan menipis di bagian pelipis (seperti rambut saya), maka gaya ini dapat membantu menambahkan sedikit badan sehingga kepala anda tidak terlihat botak sepenuhnya!

5. Medium Curly Quiff

Quiff adalah gaya rambut pria yang telah ada selama beberapa dekade, tetapi ini bukan hanya sekedar potongan rambut. Ini adalah sebuah budaya – sebuah cara hidup. Quiff pendek di bagian samping dan belakang, panjang di bagian atas, sering kali dengan semacam volume di bagian mahkota. Quiff ikal sedang dapat dicapai dengan menggunakan dua metode yang berbeda: semprotan tekstur dan pomade.

Langkah pertama dalam menciptakan gaya rambut pria ini adalah dengan mengaplikasikan banyak produk penata rambut pada rambut yang lembap (kami sarankan hanya menggunakan satu atau dua pompa). Selanjutnya, keringkan rambut Anda sambil merapikannya kembali ke tempatnya dengan jari-jari Anda saat Anda melakukannya – jangan gunakan sikat! Anda ingin menjaga rambut ikal tetap kencang agar tidak mengendur saat Anda selesai mengeringkannya sepenuhnya, yang berarti tidak ada teasing atau mengembang terlalu banyak pada saat ini – Anda akan mengurus detail tersebut nanti saat menata penampilan Anda dengan benar! Berhati-hatilah untuk tidak terlalu dekat dengan pengering rambut Anda; jika Anda mulai melihat bulu-bulu kusut muncul di sekitar tepi mana pun, maka cukup hentikan apa yang Anda lakukan dan biarkan semuanya menjadi dingin selama sekitar sepuluh menit sebelum mencoba lagi.”

6. Short Messy Style

Apakah Anda memiliki potongan rambut yang sangat pendek, tetapi masih ingin tampil gaya? Kalau begitu lanjutkan membaca. Potongan rambut ikal pria berikut ini sangat cocok untuk pria yang menginginkan gaya rambut pria yang pendek dengan volume.

Potongannya pendek, tapi ikalnya panjang. Rambut ditata dengan gel atau wax dan dipotong dengan gaya terputus-putus. Rambut dibelah di samping dan ditata dengan sikat atau sisir.

7. Tangled Curly Style

Gaya ini membutuhkan beberapa produk dan usaha, tetapi hasil akhirnya sepadan. Kunci untuk mendapatkan tampilan ini adalah bekerja dengan rambut basah untuk menciptakan gelombang yang longgar dan kemudian mengeringkannya dengan diffuser atau pengering udara selama sekitar setengah jam sebelum ditata. Oleskan gel dalam beberapa bagian dan ikal setiap bagian ke arah kepala, bergantian antara sisi kiri dan kanan untuk pemerataan produk. Selanjutnya, gunakan sisir bergigi halus untuk sedikit bekerja melalui setiap bagian rambut sehingga Anda tidak mematahkan ikal apa pun saat Anda menyikatnya kembali ke tempatnya; Anda ingin rambut Anda tetap terlihat berantakan daripada disikat dengan sempurna ke belakang di seluruh kepala Anda (yang akan memberi Anda tampilan yang tidak terawat). Terakhir, tarik rambut Anda ke atas menjadi ekor kuda yang tinggi di puncak kepala Anda sambil menggunakan jepit rambut atau jepit rambut untuk mengamankannya di tempatnya.

8. Wavy Curly Style

Ini adalah tampilan yang bagus untuk pria dengan rambut ikal yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda tetapi tetap mempertahankan panjangnya. Dengan sisi samping dan belakang yang lebih pendek, gaya ini memiliki banyak volume di bagian atas. Poni ditata dengan belahan, yang membantu memberikan tampilan keseluruhan lebih banyak definisi dan bentuk. Untuk mendapatkan gaya rambut pria ini, Anda harus memotong rambut Anda dengan panjang sedang dan melapisinya sehingga dapat digulung dengan mudah menjadi ikal bergelombang pilihan Anda.

9. Tousled Top with Short Sides

Tousled Top with Short Sides adalah gaya rambut pria yang bagus untuk rambut ikal. Ini adalah tampilan berantakan yang mudah dicapai, dan bekerja pada rambut ikal tebal atau tipis. Gaya rambut ini cocok dengan bentuk wajah apa pun dan cocok untuk pria dari segala usia. Ini adalah gaya yang bagus untuk pria dengan rambut ikal!

10. Loose Curly + Undercut Fade

Jika Anda mencari potongan rambut baru yang akan membuat Anda menonjol di tengah keramaian, maka gaya ini adalah yang Anda butuhkan. Gaya rambut pria ini sebenarnya adalah kombinasi dari dua potongan yang berbeda: ikal dan undercut. Mempertimbangkan fakta bahwa yang terakhir telah populer akhir-akhir ini, sangat masuk akal untuk menggabungkannya dan menciptakan sesuatu yang unik.

Potongan rambut itu sendiri cukup mudah untuk dirawat. Anda tidak perlu membutuhkan bantuan profesional, tetapi jika rambut Anda tidak terkendali saat tumbuh kembali, pergilah ke tukang cukur atau penata rambut Anda dan perbaiki sebelum hal lain terjadi (atau bahkan mungkin lakukan ini sendiri). Sisi-sisinya harus dipudarkan sekitar 2-3 inci di sekeliling telinga sehingga tetap pendek selama seluruh proses – cukup panjang agar tidak menghalangi jalan mereka, tetapi cukup pendek agar tidak tumbuh terlalu cepat di bawah sana juga!

11. Man Bun

Man Bun adalah gaya rambut pria di mana rambut diikat dengan sanggul di bagian belakang kepala, biasanya dipakai oleh pria berambut panjang.

Gaya potongan rambut ikal pria ini telah dipopulerkan oleh selebriti seperti Jared Leto dan Justin Bieber.

Gaya ini dapat dikenakan dengan atau tanpa rambut wajah, dan telah terlihat di kedua sisi pagar: dari hipster hingga frat bros!

Baca Juga: https://www.surgaberita.com/gaya-rambut-french-crop-pendek/

Gaya rambut ikal pria Korea

Gaya rambut ikal pria Korea adalah salah satu gaya yang paling populer di Korea. Ini adalah gaya rambut pria yang terlihat sangat alami dengan pendek di bagian belakang dan samping, tetapi dibiarkan panjang di bagian atas. Rambut ditata ke depan dengan beberapa ikal di bagian depan.

1. the shadow perm

Shadow perm adalah gaya rambut pria populer di Korea, yang juga disebut “messy perm”. Ini ditandai dengan bagian atas yang tinggi dan gelombang yang berantakan. Gaya rambut pria ini mudah dirawat, dan hanya memerlukan sedikit penataan – pastikan untuk menggunakan produk berkualitas seperti Kérastase Masquintense Hydratant (semprotan pelindung) atau minyak rambut Anthony Morihata.

2. slicked back

Jika Anda memiliki rambut ikal, ini adalah pilihan yang baik untuk gaya Anda. Untuk mendapatkan tampilan ini, gunakan sisir untuk membelah rambut Anda ke satu sisi dan kemudian sisir sisa rambut Anda ke belakang sampai semuanya disisir ke belakang. Untuk menjaganya tetap di tempatnya, oleskan gel atau pomade ke seluruh rambut dan gerakkan sisir bergigi rapat beberapa kali. Anda juga dapat menggunakan hairspray sebagai pengganti gel jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih ringan pada rambut ikal Anda.

3. mullet

Mullet adalah gaya rambut pria yang pendek di bagian depan dan samping, dan panjang di bagian belakang. Biasanya dipakai oleh pria, tetapi beberapa wanita juga memilikinya. Kata “mullet” berasal dari ikan dengan nama yang sama, karena penampilannya yang mirip: satu sisi tubuhnya berwarna coklat gelap dengan mata hijau dan sisi lainnya berwarna abu-abu terang dengan mata kuning.

Mullet dipopulerkan dalam budaya musik rock tahun 1970-an dengan grup seperti AC/DC yang memakainya di atas panggung selama konser mereka; mereka tetap menjadi bagian dari budaya populer sejak saat itu (meskipun sekarang tidak sepopuler sekarang).

4. crew cut

Crew cut adalah potongan rambut pendek dan meruncing. Rambut di bagian atas kepala dipotong dengan pisau cukur sementara bagian samping dibiarkan lebih panjang dan ditata dengan cara yang berbeda untuk menciptakan volume. Crew cut dapat dikenakan oleh pria dari segala usia dan ras, tetapi ada banyak variasi tergantung pada bagaimana Anda menatanya dan berapa panjang yang Anda pilih.

Crew cuts juga dikenal sebagai potongan buzz (meskipun istilah ini memiliki konotasi yang lebih negatif).

5. dandy

Dandy adalah gaya rambut pria yang populer di abad ke-19 dan masih relevan hingga saat ini. Gaya dandy melibatkan rambut Anda yang berantakan di bagian atas, tetapi disisir ke belakang di bagian samping. Tampilan ini sangat cocok untuk rambut ikal karena gaya dan serbaguna!

Jika Anda merasa potongan rambut ini cocok untuk Anda, berikut ini beberapa tips tentang cara mendapatkan tampilan tersebut:

Gunakan sisir atau sikat untuk menciptakan volume pada mahkota kepala Anda dengan cara menyisir ke arah pertumbuhan (bagian di mana rambut Anda tumbuh).

Anda dapat menggunakan gel atau mousse untuk menyisir kembali rambut ikal yang sulit diatur yang menonjol di atas dahi Anda. Jika Anda memiliki rambut ikal yang tebal, cobalah menggunakan krim penata rambut sebagai gantinya-ini akan membantu membebani rambut-rambut ikal tersebut sekaligus membuatnya bersinar.

Rambut ikal dapat diatur menjadi banyak gaya keren. Jika Anda memiliki rambut ikal dan ingin menatanya, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tukang cukur atau penata rambut yang tahu cara memotong rambut ikal. Jika tidak, mereka mungkin akan memotong rambut ikal Anda terlalu pendek atau melakukan hal lain yang dapat membuatnya terlihat tidak menarik. Setelah Anda menemukan seseorang yang mengerti cara memotong rambut ikal dengan benar, maka yang tersisa hanyalah mereka mengerjakan keajaibannya.

Rambut ikal adalah pilihan yang bagus untuk pria yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda dan menyenangkan. Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, anda seharusnya dapat menemukan gaya yang cocok untuk anda. Entah itu undercut atau rambut ikal yang berantakan, potongan-potongan ini akan memberikan tekstur dan volume yang serius pada rambut Anda! Nah itu lah potongan rambut ikal pria yang bisa Anda coba.

Pos terkait